Olahraga

CR7 Bakal Pertama Kali Rasakan Sakitnya keluar dari Klub Papan Atas Juventus

PERMATANEWS.com – Keinginan Cristiano Ronaldo mendapatkan perpanjangan kontrak satu tahun dari Juventus tidak digubris manajemen. Menurut pakar transfer Italia, Tancredi Palmeri, manajemen Juventus justru berniat melepas Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021.

Manajemen Juventus berniat melepas Cristiano Ronaldo karena mereka mulai kesulitan keuangan di tengah pandemi Covid-19. Di enam bulan pertama musim 2020-2021 saja, manajemen Juventus merugi 113 juta euro atau sekira Rp1,95 triliun saat dikutip dari Okezone Bola.

Gaji fantastis Cristiano Ronaldo berandil besar atas kerugian di atas. Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di Juventus. Cristiano Ronaldo menerima 30 juta euro atau sekira Rp518,4 miliar per tahun.

“Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun atau hingga 30 Juni 2023. Juventus tidak menjawabnya. Namun, mereka mungkin akan menjualnya, begitu juga De Ligt pada musim panas,” tulis Tancredi Palmeri di Twitter-nya @tancredipalmeri.

Jika benar Cristiano Ronaldo dibuang, ini merupakan yang pertama CR7 angkat kaki dalam kondisi sakit hati. Dibilang sakit hati karena Cristiano Ronaldo masih ingin berkarier bersama Juventus, klub yang ia bela sejak 2018.

Ketika meninggalkan Sporting Lisbon pada musim panas 2003, kala itu Cristiano Ronaldo memang ingin melebarkan kariernya dengan bermain di klub yang lebih besar, yakni Manchester United. Begitu juga ketika Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United pada 2009. (*)

hermansyah
the authorhermansyah

Tinggalkan Balasan